Senin, 17 Agustus 2015

VIDEO INSTALASI SMETRIC FE015, MEASUREMENTS POINTS pada MESIN INJECTION 180 T merk NISSEI

VIDEO INSTALASI SMETRIC FE015 DAN MEASUREMENT POINTS PADA MESIN INJECTION 180 T

Setelah beberapa kali meeting dengan team energy saver di perusahaan yang cukup ternama tentang sistem dan cara kerja SMETRIC yang di khawatirkan dapat mempengaruhi kinerja dari mesin sehingga bisa menimbulkan kerusakan pada mesin.
Melalui video ini di jelaskan secara singkat, jelas dan padat, tentang sistem dan cara kerja alat penghemat daya listrik yang dalam hal ini SMETRIC (video terlampir).
Dalam video di bawah ini di perlihatkan titik-titik pengukuran krusial yang menjadi patokan stabilisasi untuk mesin dari alat, dengan menggunakan alat ukur clamp meter (tang amper) pada supply arus input (source) dan supply arus output, serta pengukuran voltase.
Sistem kerja SMETRIC sebenernya sederhana namun menjadi penting, yaitu : supply arus input (source) dari panel MDV di minimalkan, tapi dengan tidak mengurangi kebutuhan untuk arus output beban yang dalam hal ini adalah electromotor dengan tegangan yang tetap/sama.
Jadi melalui video dibawah ini bisa disimpulkan bahwa kekhawatiran instalasi SMETRIC bisa mempengaruhi kinerja dari mesin tersebut tidak beralasan karena kebutuhan arus untuk beban tidak akan berkurang, karena sebagian arus output akan di supply oleh SMETRIC (check product knowledge).
Catatan : bila SMETRIC mengalami kerusakan atau disfungsi maka supply arus input akan kembali normal (sebelum instalasi SMETRIC).
Dan SMETRIC pun tidak akan menjadi beban, hal ini di karenakan instalasi SMETRIC di paralelkan denga kabel motor pada sistem STAR-DELTA atau pun DOL, dimaksudkan agar bila mesin dimatikan dan kontaktor terlepas maka SMETRIC pun akan secara otomatis terlepas dan mati.

Silahkan di check dan dipelajari melalui link di bawah ini:




https://drive.google.com/file/d/0B8ZPH_wwTzeeeGlMNlJXbkd5UG8/view?usp=docslist_api

Tidak ada komentar:

Posting Komentar